Pabrik Bronjong Tebal 2,7 mm Murah Ready SNI Galvanis Kota Tulungagung | Hubungi Marketing Kami  0851-7333-00120813-3355-4787 atau Kirimkan permintaan penawaran harga ke email kami yaitu intanbumiperkasa@gmail.com

Pabrik Bronjong Tulungagung Jawa Timur. Bagi warga Besuki, Bandung, Pakel, Campurdarat, Tanggunggunung, Kalidawir, Pucanglaban, Rejotangan, Ngunut, Sumbergempol, Boyolangu, Tulungagung, Kedungwaru, Ngantru, Karangrejo, Kauman, Gondang, Pagerwejo, Sendang dan sekitarnya yang membutuhkan Kawat Bronjong silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari kami, silahkan menghubungi kami untuk bertanya-tanya, ber-konsultasi terlebih dahulu mengenai daftar harga terbaru, ukuran dan jenis Kawat Bronjong sesuai kebutuhan anda.

Bronjong banyak digunakan untuk penahan tanah di area sungai dan tebing – tebing. Bronjong diaplikasikan agar tidak terjadi longsor.Biasanya dilakukan untuk pekerjaan normalisasi sungai agar mengatasi dari gerusan air sungai yang deras. Bahan dari bronjong ini terbuat dari logam yang berbentuk panjang dan kuat. Bentuk dari bronjong ini ialah kotak seperti kubus dan membentuk anyaman.

Kawat Bronjong ini dibuat dengan bahan besi baja/galvanis. Namun baja yang dimaksud bukanlah baja berat seperti yang digunakan dalam konstruksi alat berat, melainkan hanyalah baja ringan biasa. Untuk tipenya dari bronjong ini beragam, yang membedakan tipe satu dengan tipe yang lainn hanyalah ukuran luas dari kawat bronjong itu sendiri.

Spesifikasi dari bronjong standard,antara lain :

  • Kawat bronjong ada 2 ukuran standard yaitu 2 m x 1 m x 0,5 m dan 2 m x 1 m x 1 m
  • Diameter kawat ada 2 juga, yaitu 2,7 mm dan 3 mm
  • Lubang mesh ada 2 yaitu 8 cm x 10 cm dan 10 cm x 12 cm

Cara pemasangan dari brojong ini membutuhkan tenaga yang sudah terbiasa dengan pemasangan bronjong. Berikut cara pemasangan dari bronjong, antara lain :

  1. Penanda dapat dipasang benang untuk mempermudah pekerja dalam pemasangan.
  2. Buatlah kawat brojong menjadi kotak persegi panjang dengan menyambungkan tiap tiap kawat.
  3. Lalu kotak brojong diisi dengan batu kali ukuran sedang dan besar hingga penuh dan tak memiliki rongga.
  4. Selanjutnya, ikat tumpukan bronjong dengan kawat agar tidak mudah lepas
  5. Pasang pada tempat yang sudah ditandai.

Kelebihan dari pengaplikasian bronjong ini, antara lain :

  1. Perlindungan gorong – gorong
  2. Pemecah gelombang (breakwater)
  3. Pencegah garis pantai akibat gelombang
  4. Pelindung garis pantai akibat gelombang
  5. Perlindungan tanah longsor dengan konstruksi dinding penahan tanah

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Tulungagung Jawa Timur

Kabupaten Tulungagung adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pusat pemerintahan Kabupaten Tulungagung berada di Kecamatan Tulungagung. Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia, dan terletak terletak 154 km barat daya Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur.

Ada dua versi cerita dalam penamaan nama Kabupaten Tulungagung.

Versi pertama adalah nama “Tulungagung” dipercaya berasal dari kata “Pitulungan Agung” (pertolongan yang agung). Nama ini berasal dari peristiwa saat seorang pemuda dari Gunung Wilis bernama Joko Baru mengeringkan sumber air di Ngrowo (Kabupaten Tulungagung tempo dulu) dengan menyumbat semua sumber air tersebut dengan lidi dari sebuah pohon enau atau aren. Joko Baru dikisahkan sebagai seorang pemuda yang dikutuk menjadi ular oleh ayahnya, orang sekitar kerap menyebutnya dengan Baru Klinthing. Ayahnya mengatakan bahwa untuk kembali menjadi manusia sejati, Joko Baru harus mampu melingkarkan tubuhnya di Gunung Wilis. Namun, malang menimpanya karena tubuhnya hanya kurang sejengkal untuk dapat benar-benar melingkar sempurna. Alhasil Joko Baru menjulurkan lidahnya. Disaat yang bersamaan, ayah Joko Baru memotong lidahnya. Secara ajaib, lidah tersebut berubah menjadi tombak sakti yang hingga saat ini dipercaya sebagai “gaman” atau “senjata sakti”. Tombak ini masih disimpan dan dirawat hingga saat ini oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan, versi kedua nama Tulungagung berasal dua kata, tulung dan agung, tulung artinya sumber yang besar, sedangkan agung artinya besar. Dalam pengartian berbahasa Jawa tersebut, Tulungagung adalah daerah yang memiliki sumber air yang besar. Sebelum dibangunnya Bendungan Niyama di Tulungagung Selatan oleh pendudukan tentara Jepang, di mana-mana di daerah Tulungagung hanya ada sumber air saja. Pada masa lalu, karena terlalu banyaknya sumber air di sana, setiap kawasan banyak yang tergenang air, baik musim kemarau maupun musim hujan.

Dugaan yang paling kuat mengenai etimologi nama kabupaten ini adalah versi kedua,[butuh rujukan] penamaan nama ini dimulai ketika ibu kota Tulungagung mulai pindah ke tempat sekarang ini. Sebelumnya ibu kota Tulungagung bertempat di daerah Kalangbret dan diberi nama Kadipaten Ngrowo (Ngrowo juga berarti sumber air). Perpindahan ini terjadi sekitar tahun 1901 Masehi.(Sumber)

Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan Kawat Bronjong, Maka Anda bisa langsung memesannya di tempat kami. Kami menyediakan Kawat Bronjong terbaik dan pastinya memiliki harga yang sangat terjangkau. Anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah kami sediakan atau Anda juga dapat menanyakan terlebih dahulu mengenai ketersediaan, harga dan spesifikasi detail Kawat Bronjong yang kami jual.

Info Pemesanan Klik Link Whastapp Di Bawah Ini :

  

 

More From My Site.